Apa Itu Bedak Cushion? Kenali Kelebihannya Biar Ga Salah Pilih Atau Pakai

Bagi para cewek yang baru mengenal makeup, biasanya akan dibingungkan dengan banyak sekali model bedak. Salah satunya bedak cushion yang ternyata beda dengan bedak lainnya. Sebenarnya apa sih cushion foundation itu? Buat apa? Pertanyaan itu kerap kali muncul karena secara tidak langsung fungsinya sama seperti bedak lainnya.

Biar kamu ga asal pilih dan jadinya malah salah, ada baiknya untuk mengenal produk kosmetik yang akan dikenakan. Pada dasarnya, bedak di desain untuk menutupi kekurangan pada wajah. Bentuknya pun beragam ada yang bedak halus tabur, padat, atau justru cushion. Biar ga salah paham, coba cek detail berikut.

Apa itu bedak jenis cushion?

Pada dasarnya, cushion adalah bedak. Tapi secara tekstur, cushion punya tampilan yang menyerupai liquid atau cairan yang kental. Bahan yang lebih kental ini tidak terlalu tebal seperti foundation, jadi bisa dikenakan untuk bedak luar sekaligus. Biasanya makeup ini tersedia dalam kemasan botol atau tabung kaca yang praktis untuk retouch atau riasan cepat.

Kandungan yang dimiliki lebih lengkap

Yang menjadikannya berbeda juga ada di dalam kandungan skincare yang dimilikinya. Cushion ini biasanya sudah dilengkapi dengan banyak kandungan perawatan kulit. Jadi tidak hanya untuk menutup kekurangan di dalam kulit. Biasanya kandungan bedak cushion adalah moisturizer, CC Cream, foundation, BB cream, dan SPF.

Melihat kandungan bedak yang serba lengkap itu, tidak heran jika cushion ini kerap kali disebut juga dengan produk all-in-one. Anti repot saat digunakan, lebih mudah diratakan, dan menutupi kulit secara sempurna dengan segala kelebihan atau kandungan positif lainnya. Hal ini juga yang membuat makeup ini populer di kalangan para traveler wanita.

Coverage lebih maksimal

Coverage maksudnya apa? Yang dimaksud adalah hasil menutupi kulit wajah. Bedak yang creamy ini bisa menutupi seluruh bagian kulit wajah dengan lebih merata. Bahkan dengan tekstur semi cair, hasil penggunaannya pun akan lebih praktis, mudah diratakan, tidak terlalu tebal, dan anti repot. Hasilnya flawless dan bisa dimaksimalkan dengan bedak tabur agar set.

Digunakan lebih dulu dari bedak biasa

Namanya juga produk makeup yang lengkap dan serba bisa, jadi tidak harus digunakan setelah rangkaian panjang. Umumnya, pakai cushion saja sudah cukup. Tapi kalau mau lengkap bisa dikenakan setelah mengaplikasikan primer. Kemudian di set pakai bedak tabur atau padat. Kok bisa? Karena cushion biasanya sudah punya kandungan foundation, jadi bisa langsung pakai.

Itulah penjelasan tentang bedak cushion, salah satu jenis bedak yang cukup banyak dipilih untuk coverage yang maksimal. Biasanya cushion akan jadi pilihan untuk makeup instan yang memberi hasil maksimal tanpa harus repot membuat layering. Agar hasil lebih optimal juga, pastikan untuk cek produk terbaik dari cushion Buttonscarves Beauty.